Senin, 24 Desember 2012

Berita Baik dan Buruk

Seorang bapak belakangan ini tubuhnya sering sakit semua. Oleh teman - temannya dia mendapatkan banyak saran. "Ah, paling - paling kamu kurang olahraga," ujar seorang temannya. Ketika dia mencoba berolah raga, rasa sakitnya bukannya berkurang tetapi malah semakin menjadi. "Kayaknya kamu kurang istirahat," kata teman lainnya. Dia mencoba untuk tidur siang pada jam istirahat. Pulang kerja pun dia segera kembali ke rumah dan tidak mampir kemana - mana. Dia pun mencoba tidur lebih awal. Ternyata, tubuhnya tidak sehat juga. Seorang teman yang lain berkata, "Jangan - jangan kamu kurang vitamin." Dia segera ke toko obat terdekat dan membeli berbagai macam vitamin. Ternyata hasilnya nihil.

Karena tidak tahan lagi, dia datang ke dokter yang menyuruhnya melakukan general check up. "Apa yang terjadi dengan saya, Dok?" tanyanya dengan wajah memelas.

"Ada berita baik dan buruk. You pilih yang mana?" tanya dokternya.

"Berita buruk dulu, Dok!" jawabnya dengan mantap.

"Berita buruknya, you terkena kanker ganas. Usiamu paling panjang satu tahun," ujar dokternya.

"Kalau berita baiknya?" tanya pasien itu.

"You juga menderita alzheimer (penyakit lupa akut). Di dalam dua bulan ke depan, engkau sudah melupakan apa yang baru saja saya katakan," ujar dokter itu enteng.

0 komentar:

Posting Komentar